Permen Karet Dapat Mencegah Asam Lambung, Mitos atau Fakta?

Permen karet adalah jenis permen yang disukai oleh banyak orang, terutama anak-anak. Tekstur permen karet kunyah dapat dikunyah berulang kali dan juga bisa menjadi hiburan dengan membentuk gelembung.
Menurut bukti yang ada, diamati bahwa permen tertua ditemukan pada tahun 1993 dalam bentuk tiga kelompok uang yang mengandung madu pemanis yang berusia 9 ribu tahun. Permen karet modern terbuat dari karet yang terdiri dari campuran sedikit getah atau resin dan salah satu bahan yang terkenal adalah permen karet.
Permen populer ini juga bermanfaat untuk banyak manfaat kesehatan. Di antara mereka, adalah mungkin untuk meningkatkan memori, menyegarkan nafas, membantu mengurangi berat badan dan bahkan mencegah penumpukan asam lambung.
Namun kenyataannya manfaat permen karet terakhir adalah fakta nyata atau hanya mitos belaka? Kami akan menemukan jawabannya di bawah ini sebagai laporan brilio.net dari hellosehat.com, Kamis (10/5).
Penyakit asam lambung atas atau juga dikenal sebagai gastroesophageal reflux (GERD) adalah penyakit yang dapat menyebabkan panas dan rasa panas dari lambung ke tenggorokan. Kadang-kadang juga bisa menyebabkan rasa asam atau pahit di mulut. Untuk menghindari itu, sebuah penelitian di Journal of Dental Research menyarankan mengunyah permen karet tanpa gula selama 30 menit setelah makan.
Penelitian crystal x ini diperkuat oleh penelitian lain yang dilakukan oleh Rebecca Moazzez dari Kings College di London, Inggris, yang mengatakan bahwa jika mengunyah permen karet 30 menit setelah makan diet tinggi lemak dapat mengurangi kemungkinan asam lambung naik kerongkongan Pasalnya, getah konon bisa meningkatkan produksi air liur yang akan membuat Anda menelan lebih banyak dan membantu menetralisir pH yang sangat asam.
Namun, harus diingat bahwa tidak semua jenis permen karet memiliki manfaat yang sama jika dikonsumsi untuk mencegah asam lambung naik. Jenis permen yang direkomendasikan adalah permen karet bikarbonat rendah yang ditemukan di apotek. Bikabornat sendiri bekerja dengan menetralisir asam yang naik di kerongkongan.
Salah satu jenis permen karet yang harus dihindari oleh orang dengan asam lambung adalah permen karet rasa mint. Diluncurkan dari halaman Healthline, mint dapat benar-benar membuka kamera atau otot-otot otot tenggorokan yang akan menyebabkan asam lambung memasuki kerongkongan, yang akan memicu gejala peningkatan asam lambung.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jerawat Muncul Di Punggung? Ini Penyebabnya

5 Tips Menjaga Kesehatan Saat Bulan Ramadhan