Jerawat Muncul Di Punggung? Ini Penyebabnya

Jerawat biasanya muncul di wajah dan penurunan kepercayaan. Namun pada beberapa orang jerawat juga muncul di daerah posterior. Saya bertanya-tanya mengapa?

Dermatologist Dr Laksmi Duarsa, SpKK menjelaskan jerawat yang muncul di punggung umumnya sama dengan peradangan pada folikel rambut atau folliculitis. Oleh karena itu, munculnya jerawat di punggung dapat disebabkan oleh kelebihan produksi minyak dari folikel rambut.

"Jerawat benar-benar dapat muncul di mana saja, juga bisa kembali," kata Dr Laksmi yang berlatih setiap hari di RS Surya Husadha, Denpasar saat dihubungi detikHealth, baru-baru ini.

Jadi bagaimana Anda mengobati jerawat di punggung? Dr Laksmi mengatakan, serta untuk mengobati jerawat pada wajah jerawat diberi obat. Tetapi jika infeksi menyebabkan antibiotik jerawat dapat ditambahkan.

"Obat adalah sama seperti facial, jika ada infeksi, maka, selain obat dikasi membiarkan saya antibiotik proses pengeringan lebih cepat," kata www.carakuhidupsehat.com Dr Laksmi.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh kulit dan dokter spesialis seks Edmo Selatan Jakarta Clinic, Dr Eddy Karta, SpKK. Namun menurut anomali Dr Eddy yang menyerupai jerawat di punggung juga dapat terjadi karena jamur atau bakteri.

"The jerawat kembali juga bisa muncul akibat iritasi dari bahan ditaati kulit, seperti pelunakan agen, pelumas dan wewangian yang ditemukan di pakaian selama mencuci pakaian," kata Dr Eddy.

Jika Anda mengalami kondisi ini, Dr. Eddy menyarankan bahwa Anda harus bersabar karena jerawat di punggung tidak dapat diobati dan segera dihapus. Pengobatan harus benar-benar terorganisir dan disiplin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Permen Karet Dapat Mencegah Asam Lambung, Mitos atau Fakta?

5 Tips Menjaga Kesehatan Saat Bulan Ramadhan