Alasan Mengapa Sebaiknya Kamu Tidak Merokok Setelah Makan

Setelah makan penuh, Anda memiliki cara meninggikan badan kebiasaan minum air putih untuk mendorong makanan masuk ke sistem pencernaan dan bisa dicerna dengan benar. Selain itu, perokok juga segera mengantik rokok setelah makan. Namun, menurut penelitian yang dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition, ia mengatakan bahwa merokok segera setelah makan dapat meningkatkan risiko kanker paru-paru dan usus besar. Kebiasaan ini juga bisa menunda berfungsinya sistem metabolisme tubuh.

Anda tidak hanya manfaat lari pagi merokok, Anda juga disarankan untuk tidak mengikuti kebiasaan berikut setelah makan.

Minum kamu
Minum teh segera setelah makan malam bisa mengganggu penyerapan zat besi di dalam tubuh. Ditemukan juga bahwa mengonsumsi teh selama makan akan mengurangi ketersediaan katekin dalam tubuh, senyawa teh yang berperan penting dalam berbagai proses fisiologis tubuh.

Makan buah
Makan buah setelah makan bisa menyebabkan gangguan pencernaan, mulas dan bersendawa. Sebaiknya makan buah sebelum makan untuk mendapatkan manfaat kesehatan maksimal.

Tidur
Tidur pas setelah makan cenderung membengkak, mengganggu proses pencernaan dan menyebabkan asam lambung meningkat.

Mandi
Anda membutuhkan aliran darah yang lembut untuk mencerna makanan dengan benar. Sementara kamar mandi akan mengalihkan aliran darah ke kaki dan tangan. Maka makanannya tidak bisa dicerna dengan benar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Permen Karet Dapat Mencegah Asam Lambung, Mitos atau Fakta?

5 Tips Menjaga Kesehatan Saat Bulan Ramadhan

Jerawat Muncul Di Punggung? Ini Penyebabnya